Training For Trainer

SAM_1747Kegiatan Training For Trainer sangat diminati oleh para pemandu wisata yogyakarta. terbukti pada hari minggu 05 mei 2013 para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, acara tersebut dibuka dari jam 08.00 sampai dengan 15.30 WIB.para peserta mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan mengikuti sampai acara selesai.peserta mendapatkan sebuah buku dengan Judul Training For Trainer yang dikarang oleh Pranowo S,E. dengan mengutip Seseorang yang pertama kali yang menidirikan Outbond dengan nama KURT HAHN dalam ceritanya Kurt Hahn lahir di Jerman pada tahun 1896, putra seorang industrialis kaya, namun ia menghabiskan sebagian besar hidupnya di Inggris sebagai warga negara Inggris.

Pada tahun 1904, saat ia masih muda, Hahn terkena “sunstroke” yang cukup parah, sehingga membuatnya cacat permanen

NAMUN, disinilah ia merasakan ketegaran karena ia memiliki semangat dan keberanian untuk bertahan hidup yang sangat tinggi. proses pemulihan diri ini dimanfaatkannya untuk mempelajari filsafat pendidikan secara lebih mendalam dan merumuskan sistem pendidikan yang hingga saat ini menjadi sangat populer.

Salah satu prinsip hidupnya yang ia pegang teguh sejak saat itu adalah, “ketidakmampuan Anda adalah Peluang Anda”, yaitu mengubah Tantangan menjadi Keuntungan, dengan cara selalu melakukan hal yang benar, terbaik dan bermanfaat meskipun dalam keadaan yang dirasakan sangat sesulit apapun.

Pemahaman yang ada ini diaplikasikan dalam bentuk permainan, yang sekarang terkenal dengan nama Out Bound. Outbound merupakan singkatan dari out of boundaries yang mempunyai arti keluar dari batas, keluar dari ikatan, keluar dari kebiasaan yang lebih baik, (metode pembelajaran yang bertujuan untuk membawa seseorang menerobos keluar dari batas-batas yang mengekang, keluar dari ikatan yang membelenggunya untuk tampil sebagai dirinya dihadapan orang lain dan dihadapan Allah Swt)

Pos ini dipublikasikan di News Desa Wisata. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s