Mari Daftar Jelajah Wisata Lereng Merapi-Dewi Pule 2014

DSC_0195SLEMAN (KRjogja.com)
Pengelola Desa Wisata Pulesari Didik Irwanto, mejelaskan setelah melakukan survey atau check rute pada tanggal 17 Juli 2014 yang diikuti 10 orang dari Disbudpar Sleman dan Desa Wisata Pulesari, rute jelajah cukup ideal bagi komunitas pecinta alam, komunitas pecinta lingkungan, komunitas pramuka, generasi muda maupun masyarakat umum. Jalur yang akan dilalui dalam jelajah wisata Lereng Merapi – Dewi Pule 2014  melalui kawasan kebun salak, permukiman penduduk, perbukitan lereng Merapi, Bumi Perkemahan Sidorejo, Bunker dan Gardu Pandang Tunggularum dan Dam Sempu, dsb. Peserta ditargetkan sebanyak 1.000 (seribu) orang peserta dengan sistem perseorangan dari berbagai daerah, baik dari masyarakat DIY maupun luar DIY.” Didik menjelaskan pendaftaran peserta dimulai tanggal 21 Juli – 20 Agustus 2014 di Desa Wisata Pulesari Wonokerto TuriCp. Didik Irwanto HP. 0857 4312 8969, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Jl. KRT Pringgodiningrat No.13 Beran Tridadi Sleman Telp. (0274) 869613 Website: http://www.tourismsleman.com, Facebook: Disbudpar Sleman dan Facebook: Desa Wisata Pulesari. Pendaftaran akan ditutup apabila quota peserta telah mencapai 1.000 (seribu) orang.
“Adapun syarat-syarat pendaftaran meliputi penyerahan fotocopy KTP/identitas diri lainnya dan pembayaran sebesar Rp.25.000,- per peserta. Setiap peserta akan  memperoleh fasilitas T-Shirt, makan, asuransi dan kupon undian untuk memperebutkan hadiah utama 1 (satu) sepeda motor Suzuki dan berbagai hadiah hiburan lainnya sepertinya sepeda gunung, televisi, handphone dan minicompo.”
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menggelar jelajah Wisata untuk umum pada Minggu (24/08/2014) mendatang. Pada tahun ini event wisata olah raga trekking atau jalan kaki tersebut mengambil tajuk “Lereng Merapi – Dewi Pule 2014”, dengan jarak tempuh 9 (sembilan) kilometer di kawasan perbukitan lereng Merapi bagian selatan. Start dan finish akan dilaksanakan di Desa Wisata Pulesari Wonokerto Turi Sleman Yogyakarta. (*)
Pos ini dipublikasikan di News Desa Wisata. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Mari Daftar Jelajah Wisata Lereng Merapi-Dewi Pule 2014

  1. Ping balik: Mari Daftar Jelajah Wisata Lereng Merapi-Dewi Pule 2014 | DESA WISATA PULESARI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s