Bupati Sleman Pimpin Tracking Sungai Di Pulesari

1476366_556012517877183_7428248295592894412_nHUT KORPRI ke 43 di Kabupaten Sleman cukup meriah dengan diadakannya Family Gathering di Desa Wisata Pulesari Wonokerto Turi Sleman, Sabtu, 29 November 2014. Acara dihadiri sekitar 1000 PNS di lingkungan Pemkab Sleman yang diawali dengan senam sehat bersama dilanjutkan dengan gerak jalan santai mengitari wilayah Desa Wisata Pulesari.Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, MSI, memimpin gerak jalan menyusuri sungai dan kebun salak pondoh diikuti Sekda Sleman, Ketua KORPRI Sleman dan pejabat Sleman lainnya.Perjalanan susur sungai ini cukup menarik dan menantang karena sepanjang jalan yang dilewati terdapat aral rintangan seperti jembatan gantung dari tali, terowongan air dan tangga menyusuri air terjun. Peserta juga diajak menyusuri rimbunnya salak pondoh yang tampak buahnya begitu lebat sehingga bagi yang menginginkan makan buah salak pondoh tinggal memetik sendiri.

Sesampainya di tempat dipusatkannya acara peserta disuguhi dengan makanan tradisional setempat dan kesenian topeng ireng. Ditempat ini juga diadakan bazar pasar murah sembako bagi masyarakat sekitar, pemeriksaan kesehatan gratis dan penanaman pohon buah-buahan. Juga diserahkan bantuan tong sampah dari Bank Sleman, sumbangan lampu pijar dari GE Lighting dan sumbangan buku-buku bacaan.

Bupati Sleman dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana hiburan dan rekreasi bagi PNS Pemkab Sleman, setelah dalam kesehariannya disibukkan dalam pekerjaan yang cukup menyita waktu, tenaga dan pikiran. Dengan jalan kaki menyusuri sungai dan perkebunan yang pemandangannya cukup menarik dengan hawa yang masih sejuk diharapkan dapat menyegarkan para PNS untuk esok hari agar dapat bersemangat kembali dalam bekerja. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian KORPRI kepada masyarakat sekitar, sebagai sarana promosi wisata pedesaan serta sarana melestarikan kesenian tradisional masyarakat. Dengan ulang tahun KORPRI diharapkan kinerja aparat pemerintah semakin meningkat dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Acara semakin menarik karena panitia menyediakan banyak doorprize menarik dan mengundang Mbok Beruk dan Dalijo untuk menghibur peserta.

Pos ini dipublikasikan di News Desa Wisata. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s