Traking River Bebog , Destinasi Pulesari Yang Banyak Di Minati

DSC_0147Sleman, 17 Desember 2014
Alam yang indah dan lingkungan tetap terjaga itu yang menjadi semangat para masyarakat Desa Wisata Pulesari. salah satu bentuk kepedulian terhadap alam serta bersahabat dengan alam yang ada di pulesari menjadikan Destinasi pariwisata yang cukup diminati oleh banyak wisatawan yang berkunjung di tempat ini. terbukti dengan jumlah kunjungan yang sangat meningkat yang pada awalnya ditahun 2013 hanya 6.045 wisatawan kini diakhir tahun 2014 sudah mencapai 28.035 Wisatawan karena Desa Wisata Pulesari terhitung baru 2 tahun berdiri. dengan demikan mejadikan semangat bagi warga dalam pengelolaan dan pengembangan pariwisata yang ada ditempat kami.

Traking River Bedog atau biasanya kita sebut dengan Tracking Sungai menjadi sebuah Destinasi tujuan pariwisata, Desa Wisata Pulesari terhimpit 2 (dua) sungai kanan dan kiri keduanya adalah sungai bedog dan ujung sungai bedog adalah di Desa Wisata Pulesari. setelah tempat kami sudah tidak ada jalur aliran sungai diatasnya lagi maka dengan demikian kami pergunakan sebagai salah satu jalur kegiatan tracking sungai disamping alam yang masih asli yang kami jaga dan kami tanami penghijuan sebagai wilayah konservasi resapan air diwilayah lereng merapi.

Jalur tracking sungai yang kami gunakan hanya sekitar 800 meter, tetapi jalur tersebut sudah kita kolaborasikan dengan permainan yang permanen dalam upaya untuk menambah daya tarik dalam jalan rintangan permainan.adapun permainan yang kami pasang dibantaran sungai sebagai halang rintang adalah :
a. Jembatan Goyang
b. Bumbong Bocor
c. Titihan Bambu
d. Vertikal Web
e. Gubug Hujan
f. Tangga Air
h. Spyder Web
i. Jaringan Laba-Laba
k. Air Terjun

ini adalah beberapa permainan sebagai halang rintang ketika berjalan menelusuri sungai bedog yang sangat menjadi daya tarik bagi wisatawan. dengan kondisi alam yang masih asli dan asri serta terawat.

Pos ini dipublikasikan di News Desa Wisata. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s