Raih Juara 1, Kabupaten Sleman Festival Lomba Desa Wisata

DSC_0272Sleman, 23 Desember 2014
Sebuah prestasi yang serasa cukup membanggakan bagi seluruh warga masyarakat Desa Wisata Pulesari diusia yang terhitung cukup muda berdirinya Desa Wisata Selama 2 Tahun mendapatkan JUARA I Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2014, dalam rangka kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kabupaten Sleman yaitu Festival Desa Wisata Se- Kabupaten Sleman Tahun 2014  yang telah diselenggarakan pada tanggal 11 Desember 2014. upaya persiapan dan semangat warga sanggat membuahkan hasil yang cukup baik, peserta Festival Desa Wisata sedikitnya diikuti oleh  28 Desa Wisata Yang Tumbuh dan Berkembang di Kabupaten Sleman.

Kegiatan Festival Desa Wisata ini dilaksanakan bukan untuk mencari siapa yang paling baik dan bagus, akan tetapi sebagai motivasi bersama dalam upaya menumbuh kembangkan pariwisata yang ada dikabupaten sleman dan bagi desa wisata lainya yang tidak mendapatkan juara bukan berarti kurang bagus, kegiatan pariwisata di Desa Wisata memiliki ciri khas sendiri-sendiri baik Destinasi yang ditawarkan oleh wisatawan yang berkunjung di desanya.

Menepati sebuah kesepakatan bersama pada saat teknikal meting bahwa, bagi peserta yang nantinya mendapatkan Juara 1 akan ditempati sebagai lokasi dalam pembagian hadiah  lomba tersebut, 23 januari 2014 menjadi momen terbaik mendapatkan sebuah penghargaan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Ir. AA Ayu Laksmidewi, TP, MM, dalam acara ini dihadiri oleh Forkom Desa wisata sleman, Dewan Juri, Dinas Pariwisata Sleman, Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pemenang 10 besar nominasi mendapatkan sebuah pengghargaan dari Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Sleman, dewan juri yang berasal dari perwakilan pelaku pariwisata yaitu dari :
1. Forkom Desa Wisata Kabupaten Sleman
2. HPI
3. ASITA
4. Dinas Pariwisata DIY

Hasil keputusan ini tidak dapat diganggu gugat dan tidak ada intervensi dari pihak manapun dalam pelaksanaan Festival Desa Wisata Tahun 2014 dengan petunjuk pelaksaan dan kategori penilain yang ada . Hasil Keputusan Dewan Juri yang berhak mendapat uang pembinaan 6 Besar Desa Wisata Tumbuh dan Berkembang yaitu :
– JUARA I      ( Desa WIsata Pulesari )
– JUARA II    ( Desa WIsata Grogol )
– JUARA III  ( Desa Wisata Rumah Dom )
– JUARA HARAPAN I      ( Desa Wisata Tunggularum )
– JUARA HARAPAN II    ( Desa Wisata Brajan )
– JUARA HARAPAN III  ( Desa Wisata Bokesan )

Iklan
Pos ini dipublikasikan di News Desa Wisata. Tandai permalink.

2 Balasan ke Raih Juara 1, Kabupaten Sleman Festival Lomba Desa Wisata

  1. jumeri berkata:

    waaah kereeen nih Kab. Sleman bisa menang. semoga menjadi juara bertahan dan bisa mendapat penghargaan yang lainnya lagii.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s